Musikalisasi Puisi “Kerawang Bekasi” Mahasiswa FKIP Matematika Unsyiah Unsyiah Fair 6

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS SYIAH KUALA

 

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika identik dengan pembelajaran yang bersifat abstrak, yang pada umumnya pembelajaran yang kurang disukai dari berbagai kalangan. Namun pembelajaran tersebut dapat dijadikan pembelajaran yang menarik tergantung bagaimana seseorang memahami dan mempelajari sesuai dengan kebiasaan masing-masing. Siapa bilang mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika bersifat pasif karena cenderung belajar menghitung-hitung dan menghafal begitu banyak angka-angka dan pola-pola rumus. Berikut adalah video bukti bahwa mahasiswa Jurusan Matematika juga dapat berkreasi pada bidang-bidang yang lain!

Unsyiah Fair 6, merupakan kegiatan luar akademik Unsyiah dalam rangka meningkatkan jiwa kepemimpinan, keterampilan, seni dan budaya yang diselenggarakan oleh PEMA (Pemerintah Mahasiswa Universitas Syiah Kuala). Sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dibidang pendidikan, politik, ekonomi, maupun seni dan budaya. Unsyiah Fair diselenggarakan pada setiap tahun sekali, yang diikuti dengan kegiatan seperti pameran, lomba, pentas, dan kegiatan lainnya.

Mahasiswa FKIP Matematika Unsyiah jika ikut berperan dalam memeriahkan kegiatan ini, dari sekian banyak jenis kegiatan yang diselenggarakan, Musikalisasi Puisi (MusPus) adalah salah satu bentuk kegiatan yang diikuti.

Sumber: matematika.asia

Program Studi Pendidikan Matematika
 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Matematika
 Universitas Syiah Kuala
 Jl. Tgk. Hasan Krueng Kalee
 Darussalam, Banda Aceh
 Gedung FKIP Lantai 2
 matematika.fkip.unsyiah.ac.id
 matematika@fkip.unsyiah.ac.id

601 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

One thought on “Musikalisasi Puisi “Kerawang Bekasi” Mahasiswa FKIP Matematika Unsyiah Unsyiah Fair 6

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − two =