Hilda Rahmazani (2012), Mahasiswa Pendidikan Matematika Unsyiah, berhasil meraih Juara I pada MTQ, 27 Agustus 2016

Hilda Rahmazani, kelahiran Meulaboh, Aceh Barat, 24 Februari 1994. Anak ke-3 dari 4 bersaudara, Putri Bpk Drs. H. Idrus dan Siti Baidah. Mahasiswa FKIP Matematika Unsyiah (2012), Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Ar-Raniry (2014-sekarang).

Motivasi Hilda mengikuti acara MTQ

Hilda adalah sosok mahasiswi yang berkeinginan untuk memperkaya khazanah keilmuan dan untuk mempererat silarurrahim dengan para pecinta Al-Qur’an. melalui cabang menulis makalah Al-Quran, Hilda berharap dapat ikut berkontribusi dalam membumikan Al-Qur’an di Aceh tercinta. Hilda mulai mengikuti MTQ sejak duduk di bangku SMA di cabang Fahmil Qur’an. Selanjutnya mengikuti MTQ di cabang musabaqah makalah alquran. Pada MTQ Ke-33 kota Banda Aceh tahun 2014, dan berhasil meraih juara 1 mewakili kecamatan Kuta Alam. Alhamdulillah pada MTQ yg dihelat tanggal 20-27 Agustus 2016 di kecamatan Lueng Bata Banda Aceh, Hilda kembali dipercaya sebagai delegasi kecamatan Kuta Alam dan berhasil memboyong piala dicabang yang sama.

Hilda mulai bergelut secara serius di dunia menulis sejak di bangku aliyah dengan menjadi bagian dari Departemen Jurnalistik dan Informasi OPDA RIAB 2012. Saat kuliah, Hilda aktif di UKM Pers DETaK Unsyiah sejak 2013 dan dilantik sebagai ketua UKM Pers DETaK pada 2015. Piala yang berhasil diraih ini Hilda persembahkan untuk orangtua, guru, dosen dan kerabat sekalian yang senantiasa membimbing, memberikan dukungan, dan mendoakannya.

Selain MTQ, di bidang karya tulis ilmiah di tahun 2014 hilda dan tim juga pernah mewakili prodi PendMat mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang dihelat oleh DIKTI di bidang PKM-M di bawah bimbingan Bapak Khairul Umam dan berhasil lolos sampai tahap presentasi monev DIKTI.

Program Studi S1 Pendidikan Matematika FKIP Unsyiah

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *