Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) Mahasiswa Pendidikan Matematika Unsyiah, 8 September 2016

Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) merupakan kegiatan akademik Universitas Syiah Kuala dalam rangka kegiatan berbagi pengalaman dan informasi terhadap Universitas lain di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan dengan cara pertukaran pelajar (mahasiswa) antar Universitas yang sedang menjalani program yang sama terutama mahasiswa yang sedang duduk pada semester V.

Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unsyiah juga ikut mengantarkan beberapa mahasiswanya mewakili Program Studi, Fakultas, bahkan Universitas ke Universitas lain dengan harapan akan mendapatkan informasi baru yang sebelumnya tidak dimiliki oleh FKIP Matematika Unsyiah dan sebaliknya.

Mika Rona Adilla, Satriyanti, Raudhatul Husna merupakan mahasiswi FKIP Matematika angkatan 2013 yang lulus kedalam program ini setelah menjalani seleksi ketat pada tingkat Program Studi, Fakultas dan Unsyiah. Ketiga mahasiswa tersebut diberangkatkan pada pada awal bulan September 2016 dari Banda Aceh ke Bali Universitas Pendidikan Genesha.

Bersama Dr.Muzalin Affan selaku Ketua Office of International Affairs (OIA) Universitas Syiah Kuala

Bersama Wakil Rektor IV UNDIKSHA

Adilla, Satri, dan Husna akan menjalani pendidikan pertukaran pelajar di Universitas Pendidikan Genesha Bali selama satu semester (6 bulan), mereka akan mengikuti perkuliahan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Universitas tersebut.

Cindy merupakan Mahasiswa Universitas Pendidikan Genesha Bali yang ikut program PERMATA, tepatnya berada pada ilmu yang sama dengan Adilla, Satri, dan Husna. Saat ini Cindy wajib mematuhi seluruh peraturan yang berlaku di FKIP Matematika Unsyiah, baik pada tata cara pelaksanaan perkuliahan, adminitrasi, serta budaya di Aceh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *