Ceramah Singkat bersama Ustadz Khairul Umam, Dosen Pendidikan Matematika Unsyiah, 19 Agustus 2017

Tema
“mempertahankan iman bukan hanya pada bulan ramadhan”
di Asrama PPG SM3T FKIP Unsyiah Darussalam Banda Aceh.

Asrama PPG SM3T. Program PPG SM3T Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan berbagai macam kegiatan untuk menghasilkan calon-calon guru yang siap membantu masyarakat Indonesia pada daerah-daerah terdepan, terluar, dan tertinggal. Hal ini sebagai wujud nyata peran pemerintah untuk membangun Indonesia dalam bidang pendidikan secara merata.

Selain mengasah pengetahuan matematika selama program PPG berlangsung, peserta juga banyak dibina dalam berbagai bidang kegiatan penunjang lainnya, seperti ceramah rutin setiap malam minggu dengan mendatangkan ustadz dari luar. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk membangun karakter dan pemahaman religius kepada calon-calon guru muda tersebut.

Bertepatan pada hari sabtu, 19 Agustus 2017, Ustadz Khairul Umam, S.Si., M.A.EdSc. selaku dosen Program Studi Pendidikan Matematika (PSPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali dipercaya untuk mengisi ceramah rutin ini. Dengan ciri khas dan gaya bahasa yang dikenal ramah terhadap kaum muda, diharapkan calon-calon guru muda mendapat suasana dan cara berbeda.

Dalam kajian tersebut Ustadz Khairul Umam, S.Si., M.A.EdSc. menyampaikan perubahan karakter anak saat ini sudah jauh berbeda, dimana karakter tersebut banyak dipengaruhi oleh berbagai bidang, baik itu pangaruh kebudayaan, teknologi, maupun komunikasi. Oleh sebab itu, kepada calon guru muda dilingkungan masyarakat Indonesia sangat berperan penting untuk mengembalikan karakter anak serta mengembangkan dan meningkatkan pendidikan.

Dalam agama, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT semata-mata bukan hanya pada bulan ramadhan saja, melainkan pada bulan-bulan yang lain juga.

Dokumentasi Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *