Komprehensif PSPM FKIP Unsyiah 16 September 2017

Program Studi Pendidikan Matematika (PSPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali membuka sesi tes kemampuan dasar matematika. Upaya ini rutin dilakukan dalam rangka memenuhi syarat sidang bagi mahasiswa yang sedang dan akan menyelesaikan tugas akhir (skripsi). Soal tes diujikan meliputi materi-materi dasar matematika yang pada umumnya mahasiswa tidak lagi mengaji awal seperti materi dasar aljabar, aritmatika, geometri, statistik, dan trigonometri. Hal ini disebabkan karena mahasiswa terlalu fokus pada materi-materi lanjut dan lupa pada materi dasar. Oleh sebab itu, selain tes kemampuan dasar ini dijadikan syarat sidang sarajana, juga bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri, baik sebagai ulang kaji materi maupun penunjang materi yang terlewatkan sebelumnya.

Priode ini, PSPM FKIP Unsyiah menggelar kembali ujian komprehensif yang diikuti oleh 50 mahasiswa dari berbagai angkatan seperti angkatan 2010 hingga 2015, diantaranya mengikuti tes beberapa kali disebabkan belum memenuhinya nilai minimum yang telah ditetapkan. Bagi mahasiswa yang dinyatakan belum lulus, maka diwajibkan untuk mengikuti bimbingan sebanyak dua kali pertemuan, sementara bagi mahasiswa yang ikut untuk pertama kalinya maka tidak dibolehkan mengikuti bimbingan tersebut.

Bimbingan pertama uji kemampuan dasar matematika ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 September 2017, dan bimbingan kedua dilaksanakan pada hari Kamis, 14 September 2017 yang dibimbing oleh dosen muda PSMP FKIP Unsyiah Ibu Cut Khairunnisak, S.Pd., M.Sc. Kemudian tes dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 September 2017 di ruang 3.13 dan 3.14 FKIP Unsyiah yang diawasi oleh admin PSPM FKIP Unsyiah Mela Mariana, S.Pd.

Selama tes berlangsung mahasiswa tidak dibenarkan meminta/mencari bantuan apapun seperti temen, buku, catatan, kalkulator maupun alat elektronik lainnya. Disamping itu, Mahasiswa juga diwajibkan untuk membawa keperluan pokok seperti alat tulis dan alat lainnya. Tes dilaksanakan berlangsung lancar dan sesuai harapan, tidak ditemukan oleh petugas segala bentuk kecurangan apapun yang dilakukan oleh mahasiswa.

Dokumentasi kegiatan selama pelaksanaan uji kemampuan dasar matematika mahasiswa PSPM FKIP Unsyiah berlangsung

Kompre Sep 2017 (1)

Kompre Sep 2017 (2)

Kompre Sep 2017 (3)

Kompre Sep 2017 (4)

Kompre Sep 2017 (5)

Kompre Sep 2017 (6)

Kompre Sep 2017 (7)

59 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =