Tiga Orang Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Unsyiah Lulus Seleksi ONMIPA Unsyiah

Program Studi Pendidikan Matematika (PSPM) FKIP Unsyiah, Senin, 12 Maret 2018. Ajang ONMIPA tahap I tingkat Unsyiah telah selesai dilaksanakan, sebanyak 28 mahasiswa terbaik dari empat bidang/jurusan yaitu matematika, biologi, kimia, dan fisika telah dipilih untuk mewakili unsyiah di ONMIPA tahap II (tingkat kopertis). Masing-masing bidang mengirimkan 7 (tujuh) mahasiswa yang telah diseleksi sebelumnya, untuk diketahui bahwa pelaksanaan ONMIPA tahap II akan diselenggarakan mulai tanggal 21 Maret 2018. Khususnya kopertis 13, akan dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, masing-masing universitas di Aceh akan mengirimkan delegasi terbaiknya untuk mengikuti seleksi pada tanggal 21 Maret mendatang.

Hal yang membanggakan bagi PSPM adalah sebanyak tiga dari tujuh mahasiswa yang terpilih pada bidang matematika adalah mahasiswa yang berasal dari program studi pendidikan matematika, diantaranya adalah : Finiel Manik, Ika Dhian Lestari, dan Safrina.

Delegasi ONMIPA Unsyiah tahap II sedang giatnya melakukan pembekalan pada masing-masing bidang dan masing-masing dosen pembimbing.

Mahasiswa terpilih tahap I akan mewakili Unsyiah di tingkat kopertis 13 (wilayah Aceh).

Sebagai informasi, bahwa di tahap II nanti akan dipilih 3 orang perwakilan dari masing masing bidang dengan 2 orang nilai tertinggi dan 1 orang dari PTS, jika lebih maka mahasiswa mencapai nilai passing grade nasional.

Harapan kita, semoga tanggal 21 maret nanti mahasiswa unsyiah dapat menghadapi persaingan dengan sportif sehingga membuahkan hasil yang optimal.

Surya Kurniawan – 12 Maret 2018