SEMINAR PROPOSAL

Seminar Proposal Skripsi merupakan rangkaian kegiatan rencana tugas akhir (skripsi) oleh mahasiswa di depan empat dewan penguji, dimana pada kegiatan ini mahasiswa akan menjelaskan rencana dari isi skripsi secara keseluruhan, kemudian akan dibimbingan oleh penguji agar proses berikutnya lebih terarah terutama selama penelitian. Adapun syarat untuk seminar proposal skripsi adalah sebagai berikut:

  1. Sudah menyelesaikan 123 SKS
  2. Lulus MKKP (SBM, Evaluasi, Perencanaan)
  3. Sudah lulus mata kuliah Metode Penelitian
  4. Sudah lulus mata kuliah Seminar Pendidikan Matematika
  5. Mengikuti (audience) seminar proposal skripsi mahasiswa lain (minimal 10 kali) di PSPM FKIP Unsyiah.
    Daftar di sini
    Daftar Peserta Seminar Proposal (Audience) dapat lihat di sini
  6. Membuat judul dan latar belakang singkat (planning research) yang diajukan kepada dosen pembimbing akademik (Dosen Wali)
  7. Jika point 6 sudah disetujui, mahasiswa mengajukan judul tersebut kepada Koordinator Prodi S1 Pendidikan Matematika untuk mendapatkan persetujuan (menghidari plagiat judul)
  8. Jika point 7 sudah disetujui, mahasiswa mulai membuat proposal skripsi dibawah bimbingan DW (konsultasi setiap bimbingan dilaporkan dalam buku bimbingan proposal skripsi)
  9. Proposal yang dibuat sudah lulus turnitin (max. 20%)
  10. Jika point 8 sudah di ACC oleh DW, maka proposal tersebut diserahkan kepada sekretaris prodi S1 Pendidikan Matematika untuk diberikan dosen penguji
  11. Jika point 10 sudah selesai, mendaftar ke adm prodi pendidikan matematika untuk pembuatan surat undangan penguji (lakukan koordinasi dengan staf prodi terkait waktu, tempat, dan kesedian dosen penguji)
  12. Jika point 11 selesai, berikan surat undangan tersebut kepada seluruh dosen penguji beserta proposal skripsi paling telat 3 hari sebelum pelaksanaan seminar

Note:
– Pelaksanaan seminar proposal dilaksanakan pada setiap hari Kamis
– Pakaian silahkan koordinasi kepada staf prodi pendidikan matematika
– Seminar proposal menggunakan alat presentasi (PPT)
– Tempat: Dissemination dan LabMatKom (maks 15 orang per kelas untuk audience)